Rabu, 09 Oktober 2013

Bintik Kasar Gatal Pada Vagina

Bintik Kasar Gatal Pada Vagina ~  Hati hati jika pada Vagina anda terdapat bintik sedikit kasar, berwarna keabuabuan, terasa gatal, itu merupakan tanda tanda penyakit kelamin menular yang dinamakan kondiloma akuminata atau lebih dikenal dengan sebutan kutil kelamin, istilah lainnya jengger ayam.

Penyakit kutil kelamin atau jengger ayam adalah penyakit menular seksual yang diakibatkan oleh HPV (HUman Papilomavirus) virus ini mudah sekali menular melalui hubungan seksual tanpa pengaman, apalagi jika sering berganti ganti pasangan.Penyakit ini dapat juga diderita jika kurang menjaga kebersihan alat vital,terutama jika sehabis berhubungan intim. Berhubungan intim dalam keadan menstruasi juga sangat beresiko tinggi terjadinya kutil kelamin atau penyakit seksual lainnya.



Kutil Pada Vagina


Resiko HPV Menjadi Kanker Rahim

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa kutil kelamin merupakan akibat dari terinfeksi HPV, yang mana virus ini adalah merupakan virus yang dapat mengakibatkan kanker serviks pada wanita. Peneliti mengatakan bahwa Infeksi HPV memang tidak selalu berkembang menjadi kanker serviks.

Sebagian besar infeksi HPV (antara 50 - 70 %) menghilang melalui respon imun alamiah, setelah melalui masa beberapa bulan hingga dua tahun. Meskipun demikian, kanker serviks dapat berkembang apabila infeksi akibat HPV tipe onkogenik tidak menghilang.

Dalam pengertian yang luas, diperkirakan bahwa dari setiap satu juta wanita yang terinfeksi HPV tipe onkogenik, hampir 10 % (100.000) akan terjadi perubahan sel serviks prakanker (displasia serviks). Dari angka tersebut, sekitar 8 % (8.000) akan mengalami perubahan prakanker pada sel - sel yang terdapat dipermukaan serviks (karsinoma in situ), dari jumlah tersebut, 20 % (1.600) akan terus berkembang menjadi kanker serviks apabila dibiarkan.

Perkembangan dari infeksi HPV onkogenik menjadi kanker serviks dapat terjadi apabila terjadi infeksi yang menetap dari beberapa sel yang terdapat pada serviks (sel epitel pipih atau lonjong di zona transformasi serviks). Sel - sel ini sangat rentan terhadap infeksi HPV dan ketika terinfeksi, akan berlipat ganda, berkembang melampaui batas wajar dan kehilangan kemampuannya untuk memperbaiki abnormalitas genetiknya.

Hal ini akan mengubah susunan sel dalam serviks. Virus HPV akan bercampur dengan sistem peringatan yang memicu respons imun yang seharusnya menghancurkan sel abnormal yang terinfeksi oleh virus. Perkembangan sel yang tidak normal pada epitel serviks dapat berkembang menjadi pra kanker yang disebut juga sebagai cervical intraepithelial neoplasia (CIN).

Apabila memperhatikan infeksi HPV onkogenik yang persisten maka ditemukan tiga pola utama pada pra kanker, dimulai dengan infeksi pada sel serta perkembangan sel - sel abnormal yang dapat berlanjut menjadi intraepithelial neoplasia dan pada akhirnya menjadi kanker serviks.

Dari Sedikit uraian diatas, penderita HPV sangat beresiko menderita Kanker, untuk itu pengobatan secara cepat dan tepat sangat diperlukan.


Pengobatan Herbal Kutil Kelamin








Pantangan dan Anjuran  

 Hindari makanan seperti;
  • Daging,terutama daging kambing,Babi,
  • Ikan,terutama Ikan bandeng. tongkol,ikan asin,cumi,udang,kepiting,seafood.
  • Ayam broiler,telor
  • Mentimun, kol..
  • Kopi,susu dan minuman bersoda/beralkohol
 Tips..
  • Jaga kebersihan..hati dan pikiran..serta berdo'a.
  • Usahakan alat vital dlm keadaan kering.
  • Cuci pakian dalam,terpisah.Sebelumnya, rendam pakai air panas sekitar 5menit.   
  • Untuk menekan perkembangan bakteri,sambil menunggu obat, sebaiknya makan bawang putih mentah sekali makan 3siung ukuran sedang ,3xsehari,jika tidak kuat langsung makan..bawang putih dapat diiris kecil2,diminum seperti minum obat.  
  • Jangan begadang 
  • Perbanyak minum air putih hangat.
  • Obat harus dihabiskan sesuai aturan minumnya.. 
  • Untuk membantu melancarkan kencing dan menjaga stamina , makan semangka beserta putihnya,dan minum jus alpukat.

De Nature Indonesia

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.