Laman

Minggu, 15 September 2013

Obat vagina gatal,perih dan panas

Obat vagina gatal,perih dan panas ~ Perlu Anda Ketahui, bahwa rasa gatal, perih, atau panas pada organ intim itu merupakan gejala infeksi. Infeksi yang perlu lebih diwaspadai yaitu infeksi penyakit menular Seksual, seperti sipilis/raja singa,gonore,klamidia atau bahkan AIDS.


 Infeksi Karena Penyakit Menular Seksual

Infeksi Penyakit seksual menular adalah infeksi yang disebabkan bakteri atau virus yang ditularkan melalui hubungan seksual,pelaku seks bebas mempunyai resiko tertular lebih tinggi. Penularan lain sedikit sekali kemungkinannya, yaitu penularan karena alat mandi,wc umum. Bakteri penyebab infeksi diantaranya yaitu bakteri Treponema Pallidum,(penyebab Sipilis/raja singa) Bakteri Nisseria Gonorheae (penyebab gonore/kencing nanah)


Gejala Sipilis

Penyakit sipilis Sering sekali  menipu dan seolah olah sama sekali tidak terinfeksi,Kadang luka yang disebabkan oleh Sifilis bisa keliatan dan bisa juga tidak.
Luka Sifilis pun sering tersembunyi antara lain pada vagina, anus, atau mulut. Banyak orang yang terinfeksi Sifilis tidak menampakkan gejala selama bertahun-tahun. Hal ini berbahaya bila tidak segera ditangani.




Jadi, penularan dapat menyebar dari penderita yang tidak menyadari penyakitnya. Mengenali gejala Sifilis sejak awal merupakan cara yang efektif untuk mencegah perkembangan penyakit ini. Jika dibiarkan selama bertahun-tahun, Sifilis dapat mengakibatkan kematian.
Bakteri Sifilis dapat menginfeksi bayi dalam kandungan. Hal ini tergantung pada berapa lama ibu hamil terinfeksi Sifilis, tidak hanya itu sang ibu juga berisiko tinggi melahirkan dengan kondisi bayi meninggal.
Jika tidak segera ditangani, Sifilis akan menyebabkan penyakit serius dalam waktu mingguan. Bayi yang tidak ditangani dapat lahir dengan kondisi cacat atau bahkan meninggal.

Sifilis dapat dideteksi dengan memeriksa luka dengan mikroskop khusus yang disebut dark-field microscope. Jika terdapat bakteri Sifilis pada luka, bakteri tersebut akan tampak di mikroskop. Cara lain adalah dengan menggunakan tes darah.
Setelah infeksi, tubuh akan memproduksi antibody yang dapat dideteksi dalam darah. Kadar rendah antibodi dapat bertahan dalam darah dalam hitungan bulan atau tahun bahkan setelah penyakit Sifilis sembuh. Dikarenakan Sifilis dapat menginfeksi bahkan membuat bayi meninggal maka ibu hamil disarankan melakukan tes darah.

Penderita Sifilis dalam tahap perawatan harus berhenti melakukan hubungan seksual terhadap pasangannya sampai luka-lukanya sembuh sempurna. Penderita Sifilis harus menginformasikan kepada pasangannya sehingga pasangannya dapat melakukan tes Sifilis dan diobati bila ternyata juga terkena infeksi.
Pernah menderita Sifilis tidak membuat seseorang kebal dengan penyakit tersebut. Walau perawatan berhasil menyembuhkan Sifilis, namun penderita dapat terjangkit Sifilis lagi jika tidak berhati-hati.

Hanya tes laboratorium yang dapat mengidentifikasi Sifilis karena luka dapat tersembunyi di vagina, anus, atau mulut. Penderita harus sadar diri untuk memeriksa ulang dengan tes laboratorium.

Cara untuk mencegah penularan penyakit sifilis yang paling aman tentu saja sama dengan cara mencegah penyakit menular seksual lainnya, yaitu berhenti melakukan kontak seksual dalam jangka waktu lama dan memiliki satu pasangan tetap untuk melakukan hubungan seksual.


Bagaimana jika terlanjur menderita Sipilis..?





Pantangan dan Anjuran  

Hindari makanan seperti;
  • Daging,terutama daging kambing,Babi,
  • Ikan,terutama Ikan bandeng. tongkol,ikan asin,cumi,udang,kepiting,seafood.
  • Ayam broiler,telor
  • Mentimun, kol..
  • Kopi,susu dan minuman bersoda/beralkohol
 Tips..
  • Jaga kebersihan..hati dan pikiran..serta berdo'a.
  • Usahakan alat vital dlm keadaan kering.
  • Cuci pakian dalam,terpisah.Sebelumnya, rendam pakai air panas sekitar 5menit.   
  • Untuk menekan perkembangan bakteri,sambil menunggu obat, sebaiknya makan bawang putih mentah sekali makan 3siung ukuran sedang ,3xsehari,jika tidak kuat langsung makan..bawang putih dapat diiris kecil2,diminum seperti minum obat.  
  • Jangan begadang 
  • Perbanyak minum air putih hangat.
  • Obat harus dihabiskan sesuai aturan minumnya.. 
  • Untuk membantu melancarkan kencing dan menjaga stamina , makan semangka beserta putihnya,dan minum jus alpukat.

De Nature Indonesia

 


1 komentar: